Cara Sukses Mengatasi KEMANDEGAN Hidup Bisnis Keluarga


Saat mengalami kondisi KEMANDEGAN dalam kehidupan, keluarga, bisnis/karir apa yang akan Anda lakukan?
Menyesal, mengutuk, jengkel atau berusaha keluar?
Berikut cara mengatasi KEMANDEGAN – KEMANDEGAN dlm hidup, keluarga, bisnis, karir :

image

1. MENERIMA.
Terima  karena kejadian itu sudah terjadi. Dengan menerima, tekanan/stress akan hilang.
2. BERSYUKUR.
Langkah ini akan menjadi pendorong ke atas.. krn kemandegan adalah tanda-tanda akan naik level kehidupan. Ibarat roda yg berputar, bukan bergerak mendatar/menurun tapi bergerak MENANJAK.
3. MELEPASKAN DIRI dari KEMELEKATAN.
ibarat kaki yg terperangkap Lem di lantai, maka akan susah utk bergerak jika tidak melepaskan dari lem tsb. Lepaskan diri dari beban masa lalu, dari jeratan harta, dari bisik2 kata orang, utang riba, dari cinta buta.
4.BERTANGGUNG JAWAB.
Diri kita sendirilah yg paling bertanggung jawab utk keluar dr kemandegan menuju perbaikan. Kejadian saat ini adalah akibat dari sikap perbuatan kitadi masa lalu. Perbuatan saat ini akan mempengaruhi apa yang akan dialami di masa yg akan datang. Langkah ini akan menguatkan diri sendiri.
5. Berperilaku MENYENANGKAN.
Perlu membuat isolasi masalah. Tidak perlu menambah masalah dengan perbuatan2 yg tidak menyenangkan orang lain, krn perbuatan tercela akan semakin membuat orang menjauh. Jika perbuatan kita menyenangkan akan menjadi magnet solusi itu datang.
6. BERSIH-BERSIH.
dari apa? Dari dosa & maksiat, dengan taubat nasuha. Bersih-bersih juga dari benda2 yg sudah ngga terpakai, sampah2, barang bekas. Tempat yg bersih dan kosong akan mudah diisi oleh kebaikan kebaikan baru.
7. Find The LIGHT.
Cari sumber semangat baru, visi baru, buka kembali impian dan cita2 berkontribusi. Apa yg kita tanam/ lakukan sekarang akan menjadi tabungan di masa yg akan datang.
8.Temukan STRONG WHY.
Dorongan kuat . Cari kekuatan yg tidak bisa dikalahkan oleh kekuatan materi, lebih tinggi dari kekuatan makna emosional, kekuatan dahsyat itu adalah kekuatan Al Quwwah Ar Ruhiyah, kekuatan RUH. Melakukan perintah ALLAH SWT karena cinta pada ALLAH SWT, tekad utk mempersembahkan yg terbaik pada ALLAH, mewujudkan mimpi cita2 Rasulullah. Kekuatan ini harus terus dipupuk, dirawat dijaga.
9. Find The WAY.
Temukan caranya. Kalau di bisnis bisa dg memberikan VALUE lebih dan temukan juga cara jualannya. Ada hal-hal teknis yg perlu dipelajari dan dipraktekan. Dalam keluarga juga ada caranya, utk keluar dr kondisi HOMELESS.. selain mencari nafkah karir/bisnis juga ciptakan rumah/house sebagai home/tempat pulang berkumpul bersama kelurga. Belajar ilmu relationship dan parenting.

== Ringkasan seminar dr Pak Samsul dan tambahan dari Kang Canun==

Like jika setuju, comment utk menambahkan & silahkan sharing jika bermanfaat🙂
Semoga menginspirasi utk dipraktekan..
Salam chaliim.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s