Bermain dengan Desain


Bermain dengan Desain

Beberapa hari ini saya cukup senang bermain-main dengan desain. Ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Yang pertama saya turut membantu teman kuliah (Nico dan Fredo), ikut menjadi team dalam sayembara mendesain ruang luar sebuah mall di Bekasi. Deadlinenya tanggal 4 Juli. Desain kami diberi judul “Metropolitan Green Space”. Kondisi awal site ini sangat panas, digunakan untuk parkir mobil. Desain kami membuat ruang luar menjadi ruang terbuka hijau agar nyaman digunakan oleh pengunjung mall. Keep fight Fren. Good Luck🙂

Metropolitan Green Space

Metropolitan Green Space

Alhamdulillah desain rumah sahabat di TC juga sudah selesai (yang sudah saya anggap seperti kakak sendiri, sama2 berasal dari satu kabupaten). Sebelumnya beliau sudah mempunyai desain Ruko(rumah dan toko) dua lantai, ada gambar denah dan gambar tampak depannya. Rumah itu sedang dibangun dan sudah hampir selesai satu lantai. Kemudian saya diberi kesempatan untuk mendesain ulang lantai duanya. Lokasi/site rumah ini cukup menarik, karena terletak di sudut jalan, jadi memerlukan desain khusus, karena desain yang baik adalah desain yang merespon iklim, merespon site/lokasi bangunan tersebut akan dibangun, dan berbagai faktor lainnya. Semua itu akan memberi karakter pada desain bangunan. Hal inilah yang bisa dijadikan sebagai kelebihan desain. Desain yang akan memberi kenyamanan bagi penghuninya baik dari segi fungsi, estetika maupun utilitasnya. Selamat ya Teh Miss semoga keluarga dan rumahnya dipenuhi keberkahan.

Rumah Mba Miss

Rumah Teh Miss

Ada satu lagi proyek rumah tinggal di Ujung Berung. Sekarang sudah masuk tahap akhir desain. Tinggal menunggu acc dari pemiliknya. Lokasinya terletak di kaki pegunungan, tanahnya berkontur, udaranya masih segar. Memiliki view yang bagus ke arah bukit (disebelah timur laut). Di site ini sudah terbangun sebuah kolam di bagian depan. Pemilik ingin tetap mempertahankan kolam tsb.

Desain Tampak depan

Desain Tampak depan

Bermain dengan desain adalah hobi saya. Banyak tantangan yang akan saya hadapi, hal inilah yang memacu saya untuk terus belajar. Proses demi proses harus dijalani agar bisa menjadi desainer kreatif dan inovatif. Never ending innovation.

Bagi sahabat yang ingin membangun rumah bisa berkonsultasi dengan saya mengenai desainnya. Saya sangat senang bisa bermain-main dengan desain. Semoga bermanfaat.

By Chalim

ha_lym@yahoo.co.id

11 thoughts on “Bermain dengan Desain

  1. assalammualaikum wr.wb
    mas, saya rina di banda aceh….insyaallah saya berniat membangun rumah. saya ingin membangun 2 tingkat di karenakan daerah pembangunan merupakan daerah bekas tsunami dan berangin kencang…saya berharap mas sudi membantu saya…saya berkeinginan membangun 2 tingkat yg simple dan biaya pembangunan nya murah…..
    ingin mempunyai 3 KT (1 KT ada kamar mandinya dan 1 KT untuk ibu dan adik)
    wassalam

  2. Alhamdulillah, desain “Metropolitan Green Space” lolos ke seleksi 5 besar.

    Semangat kawan! Good Luck!
    Mari persiapkan dengan optimal.
    Langkah untuk untuk mencapai puncak sayembara sudah dekat!
    Semoga Allah memberikan yang terbaik.. Amiin

Tinggalkan Balasan

