Perjalanan Panjaaang…


Perjalanan Panjaaang…
perjalanan-panjang.jpg

“Ke pantai yuk…!
“Emang ada apa di pantai?”
“Wah, pokoknya asyik dech. Rugi kalau nggak mau ikut! Banyak pemandangan indah disana.”
“Mau ke pantai mana?”
“Tenang aja bukan pantai kuta kok, kita mau ke pantai Suwuk. Itu tuh yang ada sungainya, terus di seberang ada karang bolong. Nah, kalau mau ke gua harus nyebrang pake perahu.”
“Suwuk?? Kok ndeso banget sih namanya??”๐Ÿ˜ฆ
“Walaupun namanya ndeso yang penting suasananya…. Pokoknya keren dech..! Masih ingatkan masa kecil kita dulu? Masa baru berapa tahun aja kok lupa! Dulu waktu lebaran kan tiap hari ke pantai, terus di pantai berenang sepuasnya sampai kau jadi hitam karena kepanasan…Hehe.”๐Ÿ˜€
“Oh, iya ya. Aku jadi ingat masa kecilku. Ayo, jangan tunggu lama-lama! Sudah jam empat. Wah cocok banget nih, bentar lagi ada sunset. Let’s go!”

Nah ini dia foto-fotonya๐Ÿ˜€

Tips: Untuk melihat gambar yang lebih gede, klik aja langsung di gambarnya๐Ÿ™‚ Untuk kembali klik menu Back di tool bar.

Selamat menikmati.

sungai-suwuk2.jpg

::Sungai Suwuk

karang-bolong4.jpg

::Karangbolong

karang-bolong.jpg

:: Karang bolong

ketika-sungai-dan-laut-bersatu.jpg

:: Ketika Sungai dan Laut Bersatu

setegar-karang-sekuat-ombak.jpg

:: Setegar Karang Sekuat Ombak

pantai-suwuk.jpg

:: Pantai Suwuk

pantai-suwuk2.jpg

:: Pantai Suwuk

siap-menyambut-datangnya-ombak.jpg

:: Siap Menyambut Ombak

karang-bolong2.jpg

:: Pantai Karang bolong

pantai-karang-bolong.jpg

:: Pantai Karang bolong

sunset-karangbolong.jpg

:: Sunset di karang bolong

laskar-puring.jpg

:: Laskar Puring

senja-di-balik-bukit.jpg

:: Senja di balik bukit

sunset.jpg

:: Sunset @ Pantai Bopong

sunset2.jpg

:: Sunset @ Pantai Bopong

Perjalanan tidak hanya dilakukan oleh manusia ataupun apa saja makhluk yang dapat bergerak, akan tetapi air juga ikut melakukan perjalanan. Air melakukan perjalanan melalui suatu siklus yang disebut dengan siklus air. Air laut berubah menjadi uap air dengan sinar dari matahari. Ia menjadi steril tak ada yang membawa limbah lagi. Semua air yang menguap bergerak ke atas dan membentuk kumpulan awan. Awan terbentuk ketika air berkondensasi di atmosfer yang lebih tinggi dan lebih dingin. Sebagian besar awan digerakkan oleh angin menuju arah daratan. Air berbentuk cair dalam awan kembali ke bumi sebagai hujan. Hujan diserap oleh pohon dan disimpan di dalam tanah. Ada yang keluar dari bumi menjadi mata air yang segar dan jernih. Digunakan oleh manusia dan menghasilkan limbah. Dan laut menjadi tempat kembalinya.

Dalam kondisi normal air sangat bermanfaat bagi manusia. Namun dalam jumlah yang yang sangat besar melebihi kapasitas akan menjadi bencana. Air menutupi sebagian besar permukaan bumi. Selain itu air mengisi sebagian besar tubuh manusia lebih dari 70 %. Manusia tidak dapat hidup tanpa air. Ada yang mengatakan manusia dapat bertahan tanpa makan selama seminggu, tanpa minum tiga hari, tanpa bernafas selama semenit.

Indahnya keseimbangan di alam. Lebih indah lagi kalau kita bisa melakukan keseimbangan itu. Semuanya berperan mengeluarkan potensi dan membantu yang kekurangan, saling bekerja sama dalam kebaikan.

Seri Mudik

Dedicated 4 all my brothers, sisters,ย  friends, and

LASKAR PURING: Suratmanto, Purwanto, Chozin, Bangun Riyadi, Aanย  (Good Fight!!!)

6 thoughts on “Perjalanan Panjaaang…

  1. Pada saat aku pulang mudik Bareng Honda 2009 tujuan Jogja..pulang ke jakarta lewat jalur selatan…Yaitu Bantul Srandakan..lewat Daendels.. ternyata aku sempat mampir…ke Pantai ini….aku boncengan dgn anak ku saat itu baru kelas 3 sd…… memang indah untuk dikenang…….. aku asli jogja namun besar diluar jogja…..dan sempat memperkenalkan kepada anakku makanan kas pantai selatan yaitu….Peyek Jingking Goreng (maaf kalau salah sebut)..anakku bilang ..pak ini seperti Udang ya….. dan aku ulangi lagi pada saat aku bersama kakak2 ku thn.2010 sesudah lebaran…mampir ke pantai ini…..sebelum melanjutkan perjalan ke jakarta…. mudah2 tambah Ok……Best Beautiful……

  2. FOTONE BAGUS-BAGUS MAS, AKU SERING NEK BALI KAMPUNG DOLAN MENG PANTAI SUWUK, PEMANDANGANE INDAH. UMAHKU NANG KRITIG PETANAHAN. MATURNUWUN.

  3. yup. silahkan di copy, jangan lupa cantumin blog saya ya…Hehe…๐Ÿ˜€
    Semoga sukses bikin skripsinya!!!
    Ntar klo udah lulus, klo mau syukuran undang saya ya…๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s