Rencana Allah Sangat Indah…


frame-004.png

Rencana Tuhan itu Indah

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet.

Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut: “Anakku, lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini; nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.”

Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu Semrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil; ” anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu. “

Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah, dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit, sungguh indah sekali. Aku hampir tidak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang yang ruwet.

Kemudian ibu berkata:”Anakku, dari bawah memang nampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya.

Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan.

Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas dan bertanya kepada Allah; “Allah, apa yang Engkau lakukan? ” Ia menjawab: ” Aku sedang menyulam kehidupanmu.” Dan aku membantah,” Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?”

Kemudian Allah menjawab,” Hambaku, kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu di bumi ini. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke sorga dan mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu.”

Sumber: dudung.net

****

miracle_allahu.gif

Rencana Allah Sangat Indah..

Allah selalu memberi lebih dari yang aku minta.
selalu mengurus kebutuhanku
Allah lebih tahu segala kebutuhanku
daripada diriku sendiri

Kenapa?
karena aku adalah ciptaan-Nya
karena Dia Al Khalik,
Allah Ar Rahman Ar Rahim

Tapi, kenapa selalu hitam gelap yang kulihat?
kenapa aku tidak bisa melihat keindahannya?
kenapa hanya keruwetan dan kekacauan yang kurasa?
kenapa aku tidak bisa merasakan keindahannya?

Apa yang menutupi mataku?
apakah karena aku selalu sombong
enggan bahkan tidak mau tunduk
sujud bertasbih pada-Nya?

Padahal seluruh semesta raya
bertasbih mengagungkan asma-Nya
Subhanallah…
walhamdulillah…
wa laa ilaha illallah…
wallahu akbar….

Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun,
mencintai pengampunan, maka ampunilah aku.
Hapuslah semua belenggu yang menutupi jiwa raga ini.
Isilah dengan nur kasih-Mu.

Sehingga aku dapat
melihat indah ciptaan-Mu
merasakan indah rencana-Mu
melaksanakan indah tuntunan-Mu
…..

shalat.jpg

9 thoughts on “Rencana Allah Sangat Indah…

  1. sebagai mana firman Allah kepada malaikat, ketika malaikat janggal akan keputusan Allah menciptakan manusia sebagai kholifah di bumi, “inni a’lamu ma lata’lamun” (aku lebih tahu dari apa yang tidak kamu ketahui)

  2. ehm..keren banget ya yang bikin tulisan itu..
    iya, kadang kita terlalu fokus sama yang ruwetnya itu, ngga sama pola yang udah disiapin ALLAH.😀

  3. Assalamualaikum Wr Wb.
    Bener2 rencana Alloh memang indah. Buktinya q bs buka blog ini cuma gara2 tertarik ma gambarnya he..he..:P tapi ternyata Alloh ngajakq buat baca kisah yang indah juga. Dan akhirnya q smakin sadar akan rencana2 Alloh yang sangat indah buat q.
    Wassalamualikum Wr Wb

  4. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun,
    mencintai pengampunan, maka ampunilah aku.
    Hapuslah semua belenggu yang menutupi jiwa raga ini.
    Isilah dengan nur kasih-Mu.

    Sehingga aku dapat
    melihat indah ciptaan-Mu
    merasakan indah rencana-Mu
    melaksanakan indah tuntunan-Mu

    Amin Allahumma amiin…
    Kiranya Allah bukakan segala sekat di hati sehingga kita mampu tersenyum atas setiap kehendak-Nya yg hadir.
    Semoga Lailatur Qodhar menjadi milik org2 yg bersungguh di bulan suci ini…amiin

  5. Benar banget apa yang K’Ikhsan bilang… Setuju!!!

    Saya punya pengalaman tentang tema ini, kemarin saat saya sakit DB. Yang namanya sakit rasanya gak enak kan? Siapa yang mau diberi sakit?? Saya juga gak mau, tapi saya terserang juga dengan penyakit DB. Mau gak mau saya harus dirawat di RS selama 5 hari. Rasanya seperti dipenjara, mau ngapa-ngapain ga bisa, tiap hari harus minum obat, harus di invus apalagi makan, rasanya gak enak. Hikmahnya mungkin biar orang yang sakit cepet2 pulang gak lama2 di rumah sakit. Coba bayangkan jika rumah sakit itu seperti hotel…mungkin kita akan betah dan gak mau pulang ke rumah dech.. Mungkin seperti itu juga di dunia, Jika gak ada kesulitan dan kesusahan, selalu senang, bahagia, mungkin kita gak mau ninggalin dunia ini. Kita bisa melupakan rumah sebenarnya, rumah di kampung akhirat..

    Tapi ada yang menyenangkan juga saat sakit: keluarga, saudara, temen, dokter juga perawat jadi baik banget sama kita, mereka mau berkorban untuk menolong kita.🙂 Terima kasih ya!!! Smg mjd amal dan mdpt balasan kebaikan dari Allah.

    Kembali ke cerita tadi, tidak lama setelah saya sakit, cuma selisih 3 hari dan masih dalam tahap penyembuhan, saya beserta teman2 satu jurusan melakukan ekskursi ke Bali, tujuan utamanya untuk belajar transformasi bangunan/arsitektur tradisional ke modern. Cukup lama disana ada seminggu. Walaupun tidak banyak berwisata, tapi seneng banget bisa mendapat ilmu dan pengalaman.

    Nah setelah saya pulang dari Bali, ada teman yang menawari saya untuk mengikuti Training ESQ dengan biaya investasi cuma Rp 50.000,– Siapa yang gak mau?? Training yang sangat dahsyat yang seharusnya dibayar dengan Rp 300.000,– bahkan Rp 500.000,– jika trainernya Pak Ari Ginanjar kini bisa dibayar dengan Rp 50.000,– aja.

    Menurutku ini suatu anugrah yang sangat besar. Subhanallah. Alhamdulillah Ya Allah, segala puji hanya milik-Mu.

  6. iya ….emeng benar bahwa rencana Alloh itu sangatlah indah….hanya terkadang kita sebagai manusia merasa lebih baik akan segala kehendak kita dan biasanyalah bahwa pilihan kita adalah yang terbaik menurut kita padahal bila kita bisa berbenah diri melihat segala asal penciptaanya kita pelajari apa maksud Alloh menciptakana semuanya ini …..pastilah kita akan sadar bahwa semua yang trjadi dan apa yang akan terjai dimuka bumi ini adalah dari Alloh,Recananya yang tak prnah melenceng dari kehendaknya selalu membuktika bahwa Allh lah segala asaladari segala bentuk kejadian hanya sayangnya kita lupa dan tidak mengindahkan segala ketentuannya,usahakan dari sekarang kita mentaati dan bisa menerima segala ketentuan dari rencanya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s