Alhamdulillah semuanya dimudahkan oleh-Nya.



animation-008.gif

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan sebuah pengalaman yang berharga. Ada seorang sahabat yang baru saja mendapat anugrah kebahagiaan. Beliau baru saja melangsungkan akad nikah seminggu yang lalu. Subhanallah, suatu anugrah dan kebahagiaan dari Allah di bulan suci Ramadhan ini. Selamat berbahagia ya!πŸ™‚ Semoga menjadi keluarga ASMARA, Assakinah mawaddah wa rahmah.. Amiin

Ada sesuatu yang membuat saya heran, mengapa kok bisa secepat itu? Padahal sebelumnya tidak ada undangan atau sesuatu kabar dari beliau. Tiba-tiba saya mendapat kabar dari seorang sahabat, kalau beliau akan menikah. Saya tidak bisa menghubunginya karena pulsa saya habis. Akhirnya lewat offline message YM, saya mengirim ucapan selamat.

Dan beberapa hari kemarin beliau online juga. Setelah saya bertanya-tanya, beliau pun berbagi hikmah.

“saran aja dari sekarang banyakin biar jadi sesuatu yang tertanam dimata hati apakah itu berdoa Al Furqon 74nya setiap bada sholat terus ditambah lagi almatsuratnya …..insya Alloh yg namanya jodoh mah…..deket banget.”
“ya kang amalannya saya rutin seperti itu kan tujuannya pun saya harap bisa diberikan istri yg sholehah yang bisa menjadi madrasah buat anak anak ana kelak ….”

Alhamdulillah semuanya dimudahkan oleh-Nya. Kalau Allah sudah berkehendak maka apapun tak dapat menghalanginya…

“Bagaimana sih caranya agar selalu ditolong oleh Allah?”
” hmmmhhh…….kayaknya seh harus sering menolong sesama mahluknya itu kalo habluminanas nya…
kalo habluminallohnya…ya jelas lah harus berusaha sebaik mungkin menjadi orang ygbertakwa…”

Terima kasih kang sudah berbagi hikmah, semoga bermanfaat untuk diamalkan.

“Ya Allah sesungguhnya Engkau yang memberi kemudahan, tidak ada yang bisa menghalangi segala kehendak-Mu. Ya Allah permudahkanlah segala urusan kami dan jangan persulit. Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Agung, seluruh semesta raya ada dalam genggaman-Mu. Ya Allah, sebesar apapun rintangan dan tantangan yang kami hadapi, berikanlah kemudahan untuk menghadapinya, janganlah persulit. Tunjukilah kami jalan-Mu yang lurus. Permudahkanlah kami untuk mencapai cita-cita dan harapan kami. Ya Allah janganlah Engkau putuskan harapan kami untuk selalu mendapat rahmat dan cinta-Mu. Ya Allah, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pemberi harapan.”

frame-004.png

4 thoughts on “Alhamdulillah semuanya dimudahkan oleh-Nya.

  1. Wa’alaikumsalam wr wb.

    Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah…
    Selamat berkunjung di blog saya. Saya sangat senang bisa mendapat ilmu& hikmah dari Kang Ikhsan. Jazakumullahu khoiron katsiran. Selamat Berbahagia yaπŸ™‚ Semoga Allah selalu memberi rahmat, berkah, dan cinta-Nya kepada kita semua. Amiin

  2. Assalamualaikum.wr.wb.
    Ada yang teriris ketika kubaca suratmu tentang jalan kehidupanku,ada mata yang berkaca kaca saat kukenang tentang Engkau,berteman sebuah lagu dan perlengkapan sound seadanya kunikmati lagu demi lagu sambil membaca suratmu yang kau tujukan untukku semakin teriris hati ,………..dan aku hampir menangis……..sejenak aku melamun mengenang jalan kehidupanku,dan akupun bertanya pada diriku siapakah aku,…siapakah aku…..akupun termenung..sambil mencari jawaban yang pas untuk soal pertanyaanku…akupun mendapatkannya ” Aku Hanyalah Insan Biasa & Aku bukanlah siapa siapa dan apa apa……itulah jawaban dari pertanyaanku…”……….Ooo,,,…ya surat yang kubaca adalah tentang perjalananku menuju hari hari yang selalu kunanti akad nikahku,……Ya sedikit aku berbagi tentang jalanku menuju hari pengikraranku yang sakral ” Akad Nikah” entah apa yang kutahu tentang semua rencananya semua apa yang aku katakan dan rencanakan berjalan begitu saja tanpa ada hambatan yang sangat berarti,biar lebih nyambung dikit begini jalan ceritanya…simak baik baik yach….mangga silahkan wilujeung menyimak sedikit cerita singkat dari saya….menuju hari pernikahanku….bisa dikatakan bahwa saya memang sudah mengenal seorang akhwat yang sdh menjadi istri saya….awalnya saya tidak mempunyai perasaan apapun kepadanya seorang teman biasa saja ya….hanya seorang teman biasa ga lebih dari itu,….waktu pun berganti dan trs beranjak kewaktu yang lain,singkat cerita saya dekat kepadanya …..cuma dekat loh…ga lebih juga karena memang ga ada felling ko…dekatnya saya padanya bisa dihitung ko ya…sekitar satu mingguan lah….terus sayapun berkunjung kerumahnya yang bisa dibilang jauh dari rumah tempat tinggalku…eeemmhhhh sekitar lima kilometer dari jarak radius rumah saya…itupun cuma berkunjung lo ga lebih…he he he …..suatu waktu akhwat ” istri saya sekarang bertanya kepada saya Kang gimana dengan ana teh ada hubungan ga……?……dan akupun maseh terbingung untuk menjawab petanyaanya yang g disangka sangka oleh saya dan memang jauh dari perkiraan kearah bicara tentang hubungan saya dengan nya…..akupun terdiam sejenak maseh dalam kebingungan akku mencari jawaban pertanyaanya….akupun terdiam dalam hati apakah jawaban yg harus kuberikan akupun mengambil sikapuntuk memberi jawaban dari pertanyaanya…ya kita ada hubungan itu jawaban yang kuberikan padanya,selang beberapa hari orang tuanyapun datang ketenpat tinggalku sambl menanyakan tentang keseriusanku dengan anak putrinya….ga lama kemudian orangtuanyapun pamit untuk pulang.Waktu itu berselang beberapa hari akupun mengajaknya untuk menikah dan akhwat “istriku sekarang “menyetujuinya.dan kami pun mencari hari yg kami inginkan tapi anehnya kami punya rencana yang sama menikah dihari jumat,lalu kami menemui kedua orang tua kami dan menyampaikan bahwa kami akan menikah anehnya juga beliau kedua orang tua kami menyetujuinya tanpa ada embel embel yang berarti dan stelah melalui musyawarah antar kedua orang tua kamia,kamipun menikah pada tanggal 24 Oktober 2007 bertepatan dengan 12 ramadhan 1428 Hijriah,sore itu jam 17 seiring dengan gerimis kecil dibawah lampu yang redup aku mengucapkan ikrar kepada calon istriku.dan kini kupun sudah menjadi suami yang sah untuk istriku …….pendamping setia menapaki hidup berjalan bersama melalui jalan demi jalan yang penuh dengan halang dan rintang…itulah sedikit yang kulalui sebelum aku berikrar janji suci ” akad nikah ”

    sedikit berbagi tentang aku insan yang biasa biasa saja :
    * mudah memberi apa saja kepada saudaraku,temanku,sahabatku atau siapa yach…
    * lebih mengutamakan kepentingan saudaraku ketimbang diriku sendiri
    * mudah merasa iba bila bertemu dengan orang yang lebih tua dariku seperti kakek2 atau nenek2 terkadang bila akku bertemu dijalan aku bergegas menghampirinya dan memberinya sedikit uang atau apalah yang penting bisa memberi
    * selalu menyelipkan do’a Rabbana hablana …………….( Al Furqan 74 ) didalam setiap doaku
    * selalu rutin membaca surat Al Insyrah dalam sholatku
    * selalu mendoakan kedua orang tua
    * dan kebaikan kebaikan yang lain….semoga sedikitnya dapat menjadi manfaat atas surat terima kasihku ini untkmu wahai saudaraku.

    wassalamualaikum.wr.wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s