Tips Menghilangkan Rasa Takut


Assalamu’alaikum wr.wb

Shahabatku yang indah dan baik.

Pernahkah anda mengalami, dimana semangat penuh antusias mu yang Api nya memanasi dadamu berkobar? kobarannya membuatmu segera untuk bertindak mewujudkan kehidupan cemerlangmu. Engkau sungguh bergairah untuk segera mewujudkannya. Shahabat, orang tua, teman dekatmu, bahkan atasanmu bangga dengan sikapmu. Engkau menunjukkan kepada mereka sikap seorang pemberani, seorang pemenang yang berjiwa besar. Dengan sikapmu itu menjadikanmu lebih percaya diri.

Namun sungguh aku menjadi heran, bahkan bertanya-tanya dalam diriku. Mengapa ksatria penuh gagah berani, duduk terdiam seorang diri. Tekadang aku melihatnya dalam keraguan. Padahal dia tau apa yang harus dilakukaknnya. Hal apakah yang membuatmu berhenti disini shahabat?

“Aku khawatir dan takut, tindakan yang akan aku lakukan nanti memalukanku. Aku khawatir dengan perkataan mereka terhadap diriku, bila nanti aku gagal mendapatkan apa yang aku inginkan. Mereka menertawakanku. .. daripada itu terjadi lebih baik aku diam.”

Ooo..aku mengerti sekarang, mengapa rencana-recana besar di Buku Impianmu belum engkau wujudkan. Aku tau mengapa engkau diam selama ini. Padahal seringkali engkau sampaikan kepadaku, sangat ingin mengapai dan mewujudkan impianmu.

Shahabatku yang baik.

Aku bisa merasakan apa yang kau alami saat ini. Mari kita duduk sejenak, ayo kita buka kembali janji-janji akan kecemerlangan masa depanmu. Ternyata rasa Khawatir dan TAKUT lebih besar dibandingkan NIAT (keinginan) mu menjadi pribadi mulia.

Perhatikanlah kembali, apa sebenarnya yang engkau inginkan? apakah engkau benar-benar menginginkannya? Apa yang mendasarimu untuk melakukannya, Mengapa? Jawab kembali pertanyaan ku ini. Mungkin NIAT mu terlalu kecil, sehingga dikalahkan oleh rasa khawatir dan Takut itu. Yang padahal belum tentu sebagaimana kau takutkan. Aku tau, nasehbat ini berat bagimu.

Bukankah engkau ingin melakukan itu untuk membesarkan Asma Allah dibumi ini? Bukankah setiap kali engkau memulainya dengan mengatas namakan Asma Nya? Bukankah yang ingin kau lakukan untuk melaksanakan perintahNya? Bukankah itu demi kebaikan keluarga dan hidupmu?

Shahabatku yang Tangguh.

Apakah rasa khawatir,malu dan takut mu lebih besar dibandingkan NIAT baik nan mulia ini? Apakah dengan benar-benar mengangungkan Asma Nya masih memberatkanmu berkata? kakimu sulit melangkah? tanganmu susah diangkat?

Jika rasa khawatir dan takut masih membayangi fikiranmu. Perbaiki kembali NIAT dibalik keinginanmu, Rubahlah menjadi jauh lebih besar dan mulia dari sebelumnya. Sehingga rasa takut yang datang untuk bertindak, tidak mampu menghentikan langkahmu. karena NIAT BAIK mu sangat BESAR.

Berusahalah pada kemampuanmu (IKHTIAR) dan biarkanlah HASIL menjadi wewenang (Keputusan) Allah.

Lambadeuk, 5 oktober 2009

Nasehat dari shahabat dekat yang selalu bersama, dimanapun aku berada.

RAHMADSYAH
Practitioner NLP I 081511448147 I Motivator & Trauma Therapist

About these ads

35 thoughts on “Tips Menghilangkan Rasa Takut

  1. Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara menghilangkan rasa takut terhadap bagian tubuh manusia. Seperti “RAMBUT”. Tolong berikan sarannya agar saya bisa, biasa saja kalau melihat rambut. Terima Kasih.

  2. assalamualiakum sahabat..
    rasa takut itu sulit untuk kita hilangkan karena khwatiran yang besar, tapi mkasih dgn membca ini aku akan berusaha menghilangkan rasa takut itu

  3. aku suda baca artikel ini tapi aku merasa masih takut dalam menghadapi orang yang lebih dewasa,apa lagi waktu….. bertatam muka dengan dose,,,,,,,,, selalu merasa gugup??? ada gak ya tips laen menghadapi rasa takut dan gugup… tidak percaya diri ini??????????
    Maksi

    GBU

  4. aku tertarik dengan Artikel ini soalnya saya juga sering terserang rasa takut salah dan takut untuk bertindak/melakukan hal yang baru.saya sudah berusaha untuk menghilangkannya.berusaha untuk berfikir positif, namun tetap saja rasa takut itu tidak bisa hilang. Padahal rasa takut membuat aku tidak tenang dalam menjalani hidup. semoga artikel ini menjadi inspirasiku agar aku tidak takut lagi………….

  5. Ping-balik: afraid??not again.. « dontbeafraidplendh

  6. Assalmmualaikum…………..
    Baru kali ini saya merasakan rasa takut yang begitu besar….
    dengan membaca tips diatas hati saya merasa lebih baik……
    terima kasih…

  7. aslamulaikum……….
    saya sering takut klu tampil k dpn kelas n’ srg gemetaran gitu…………
    gimana ya cara ngatasin nya??????????
    klik d fb ku ja…(ochicutec@yahoo.com)

    • wmusalam…
      perasaan takut tu akan selalu ada.. perasaan gementar itu sememangnya selalu..
      tak ada cara untuk menghilangkan.. tetapi hanya cara untuk mengawal… anggap seolah2 anda sedang bercerita dengan kawan2 anda.. dan cerita itu sangat menarik dan anda sangat inginkan mereka memahami apa yang anda sampaikan… :)

  8. Assalamualaikm
    dari rasa takut itu aku bnyk belajar tentang hal yang aku ga tau. makasih dengan saya baca tautan di atas sangatlah membantu dalam mencari jati diri saya.

  9. Assalamualaikm shbt smua !!
    Slm knl bwt shbt smuax .
    ,,takut adlh rasa yg tmbl krn seseorg menyukai suatu hl.Tp kdang yg qt skai malah membwt qt jath.Itu artx,sesuat yg u sukai jgnlh u angp remeh walau perasaan it2 tk terSirat.,krn dr t2 rasa ktakutn yg bsar muncl.

  10. ade ngalamin a.. dan itu juga yang mungkin dialami hampir semua orang.. terkadang memang masih memikirkan apa kata orang, termasuk tentang persiapan pernikahan.. mohon maaf atas segala kekurangan :)

  11. Ass.,, terimakasih atas postingannya setelah saya baca ternyata membuat hati yg gundah ini sedikit-demi sedikit berangsung tenang…..^^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s