Doa Bersyukur


Ya Allah kepunyaan-Mulah segala puji,

Engkaulah penegak langit dan bumi

dan apa yang ada di dalamnya,

Kepunyaan-Mulah segala puji,

bagi-Mu kerajaan langit dan bumi

dan apa yang ada di dalamnya,

untuk-Mulah segala puji penerang langit dan bumi

untuk-Mulah segala puji,

 

Engkau haq dan janjimu haq (benar)

firman-Mu haq, surga dan neraka adalah haq,

Nabi Muhammad SAW adalah haq,

dan hari kiamat adalah haq.

 

Ya Allah,

kepada-Mulah

aku berserah diri,

kepada-Mu aku beriman,

kepada-Mu aku bertawakal,

kepada-Mu aku bersandar hukum.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun,

Engkau mencintai pengampunan

maka ampunilah aku.

 

**

 

Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardlohu wa adkhilnii bi rohmatika fi ‘ibaadikash-sholihin. Irhamna Ya arhamarrohimiin.

 

“Ya Tuhanku, berilah aku kekuatan

untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu

yang telah Engkau anugerahkan kepadaku

dan kepada kedua orang tuaku, dan untuk  mengerjakan

amal saleh yang Engkau ridhoi, serta memasukkan aku

dengan rahmat-Mu ke dalam golongan

hamba-hamba-Mu yang saleh.

Kasihilah kami wahai Yang

Maha Penyayang

diantara para

penyayang.”

Amiin

 

Posted in Doa

5 thoughts on “Doa Bersyukur

  1. Doa bersyukur diatas biasanya dibaca setelah shalat malam (tahajud)
    lengkapnya:

    ALLAHUMMA LAKALHAMDU
    ANTA QAYYUMUS SAMAWATI WAL ARDHI , WAMAN FI HINNA
    WALAKAL HAMDU
    ANTA MALIKUS SAMAWATI WAL ARDHI , WAMAN FI HINNA
    WALAKAL HAMDU
    ANTA NURUS SAMAWATI WAL ARDHI, WAMAN FI HINNA

    WALAKAL HAMDU
    ANTAL HAQQU WA WA’DUKAL HAQQU
    WA LIQOUKA HAQQU, WA QAULUKA HAQQU
    WAL JANNATU HAQQU, WANNARU HAQQU
    WA NABIYUNA HAQQU, WA MUHAMMAD S.A.W HAQQU
    WAS SA ‘ATU HAQQU

    ALLAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AMANTU
    WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU
    WA BIKA KHASAMTU, WA ILAIKA HAKAMTU
    FAGHFIRLI MAQADAMTU, WAMA AKHKHARTU
    WAMA ASRARTU, WAMA A’LANTU
    WAMA ANTA A’LAMU BIHI MINNI

    ANTAL MUQADDIM, WA ANTAL MU AKHIR
    LA ILAHA ILLA ANTA WA LA HAULAWALA QUWWATA
    ILLA BILLAHIL ALIYUL ADHIM.

    Artinya:
    YA ALLAH BAGIMU SEGALA PUJI
    ENGKAU PENDIRI LANGIT DAN BUMI
    DAN SEMUA YANG ADA DIDALAMNYA.
    BAGIMU SEGALA PUJI,
    ENGKAU MAHARAJA DILANGIT DAN DIBUMI
    DAN SEMUA YANG BERADA DIDALAMNYA.
    BAGIMU SEGALA PUJI,
    ENGKAU NUR DILANGIT DAN DIBUMI
    DAN SEMUA YANG ADA DIDALAMNYA.
    BAGIMU SEGALA PUJI
    ENGKAU MAHA BENAR
    JANJIMU BENAR, PERTEMUAN DENGANMU BENAR
    PERKATAANMU BENAR, SURGA DAN NERAKAMU BENAR
    PARA NABIMU BENAR, NABI MUHAMMAD S.A.W BENAR
    DAN HARI KIAMAT BENAR

    YA ALLAH KEPADAMU AKU BERSERAH DIRI
    KEPADAMU AKU BERIMAN, ATASMU AKU BERTAWAKKAL
    KEPADAMU AKU KEMBALI, BERSAMAMU AKU MENGHADAPI
    MUSUH DAN DIHADAPANMU AKU AKAN DIADILI
    AMPUNILAH DOSAKU YANG TELAH LALU DAN DOSA YANG
    AKAN DATANG, DOSA YANG AKU SEMBUNYIKAN, DAN DOSA
    YANG AKU TAMPAKKAN DAN DOSAKU YANG HANYA ENGKAU YANG TAHU
    ENGKAU YANG TIDAK BERAWAL DAN TIDAK BERAKHIR
    TIADA YANG PATUT DISEMBAH SELAIN ENGKAU
    TIADA DAYA DAN KEKUATAN PADAKU HANYA DAYA DAN KEKUATANMU
    YA ALLAH TUHAN KAMI YANG MAHA TINGGI DAN MAHA BESAR

  2. Asswrwb…Bp/Ibu..
    kalau kirim do’a bersyukur bisa minta tolong di cantumkan doa tersebut diambilkan dari ayat/surat Al Qur’an berapa ya..
    M nuwun

    Salam,
    JJ

Berikan Balasan

